Selasa, 08 Juli 2008

Persikas ditekuk PSCS

CILACAP – Persikas Kab. Semarang menjadi korban Laskar Nusakambangan dalam laga lanjutan pertandingan sepak bola Divisi II PSSI grup V-A dengan skor 2-0 di stadion Gumilir, Senin (7/7).

Sejak babak pertama dimulai PSCS Cilacap yang mengenakan kostum biru-biru mendominasi pertandingan. Beberapa kali gawang Persika Kab. Semarang yang jaga oleh Agus Gunawan (22) mendapat ancaman dari anak-anak PSCS. Malapetaka datang bagi Persika ketika salah seorang pemaninnya menyentuh bola dikotak terlarang saat terjadi perebutan bola dengan pemain PSCS.

Tak pelak lagi wasit langsung menunjuk titik putih. Hadiah pinalti yang diberikan kepada PSCS tidak disia-siakan oleh Iwan Hadi pemain nomor punggung 9 yang ditunjuk sebagai algojo pada menit ke 34. Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan PSCS. Dua menit berselang usai gawangnya kebobolan, ketika bola berada dititik tengah lapangan, tampak para pemain Persikas mendorong-dorong wasit. Akibatnya pemain Persikas Kab. Semarang, Solikhin mendapat kartu kuning.

Memasuki babak kedua, Persikas yang mengenakan kostum kuning-kuning meningkatkan serangan, namun usahanya selalu kandas. Satu menit jelang bubaran, serangan PSCS yang dibangun lewat sayap kanan berhasil membuahkan hasil. Asep Rudianto yang baru masuk pada menit 83 menggantikan Yulia Mardikanus berhasil menambah kemenangan PSCS. Tendangan voli Asep (12) dari jarak sekitar 25 meter tidak berhasil dijangkau oleh penjaga gawang Agus Gunawan. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan PSCS. Gol kedua disambut gegap gempita ribuan penonton yang berada ditribun.

Hingga peluit panjang babak kedua ditiup kedudukan tetap 2-0 untuk kemenangan PSCS Cilacap atas Persikas Kab. Semarang. Pertandingan yang dipimpin oleh wasit Sutikno asal Magelang dalam tempo tinggi. Kedua kesebelasan sering memperagakan tekling-tekling keras sehingga beberapa kali pemain dari kedua kesebelasan harus ditandu keluar lapangan.Dalam pertandingan tersebut wasit Sutikno mengeluarkan tiga kartu kuning masing-masing diberikan kepada Tri Apmadi (45), Iwan Hadi (69) keduanya dari PSCS dan satu lagi diberikan kepada Solikhin pada menit 35.


4 komentar:

Anonim mengatakan...

guoblok kipere ra iso nangkap bal.

Anonim mengatakan...

saya salut dg persikas perjuangannya tapi kok digoreng osreng osreng karo PSCS.latihan dong tingkatkan

Anonim mengatakan...

persikas katrok !!!
makanya cari sponsor

Anonim mengatakan...

pesikas emang letoy

Kabupaten Semarang

Kabupaten Semarang

P S S I

P S S I